Minggu, 17 Juni 2012

My Fave anime,Detective Conan!!

Detective Conan...
Siapa sih pecinta cerita misteri yang gak tau Detective Conan? Pasti tau dong? Iya kan? masa enggak? tapi... kalo gak tau, cepat search di google aja, pasti ada kok!!

Huh, entah kenapa dari SD, aku suka banget sama komik ini. Menurut aku, keren bangettttt.... apalagi kalo misalnya Conan udah tau siapa pelakunya!!

Nah, di Detective Conan, ada beberapa tokoh yang aku suka!! Ini dia ::

1. Shinichi Kudo/Conan Edogawa












Nah, ini nih tokoh utamanya sekaligus tokoh yang paling kusuka. Namanya Shinichi Kudo, dia anak tunggal dari penulis novel misteri ternama, Yusaku Kudo, dan mantan artis legendaris internasional, Yukiko Kudo. Walaupun ayahnya seorang penulis novel mister, Shinichi lebih menginginkan jadi seorang detektif. Dia pernah berkata pada Ran, "Aku tidak mau menjadi seorang penulis cerita detektif, tapi ingin menjadi Detektif. Menjadi Holmes masa kini!"

Dengan kemampuannya sendiri, ia menjadi seorang detektif SMA ternama. Sampai-sampai dia disebut sebagai 'Penyelamat Kepolisian Jepang'. Waaaahhh, dia benar-benar hebat ya??
Walaupun Shinichi berhadapan dengan pelaku yang sudah membunuh banyak orang, dan pelaku itu mencoba untuk bunuh diri, Shinichi tidak akan membiarkannya. Dia akan mencegah agar pelaku itu tidak bunuh diri. Dia pernah berkata "Detektif yang berhasil menangkap pelaku dengan hipotesanya tapi membiarkan si pelaku bunuh diri, sama saja dengan pembunuh."

Yahhhh, walaupun akhirnya badannya mengecil karena meminum pil APTX4869, dia masih tetap saja pintar. Bahkan dia membuat Kogoro Mouri -ayah sahabatnya, Ran- menjadi detektif ternama, dengan tujuan mencari tahu Organisasi Baju Hitam yang membuat ia meminum pil itu.




2. Kaito Kid









Selain Shinichi Kudo, Aku juga suka sama Kaito Kid. Yahhhh, satu-satunya pencuri yang kalau dia mau beraksi, pasti kirim surat dulu sebelum nya. Pencuri 1412 ini, yang lebih dikenal sebagai Kaito Kid ini juga mempunyai julukan yaitu 'Kid Of The Phantom Thief'. Walaupun pencuri, Kid juga punya begitu banyak fans lho!! Dia adalah rival Shinichi. Tapi walaupun begitu, Kid kadang ngebantu Shinichi lho!!! Wewww, Kid juga kadang nyamar jadi Shinichi buat meloloskan diri ataupun ngebantu Shinichi. Kayak di Detective Conan The Movie 14 : The Lost Ship On The Sky. Aaaaa.... waktu di the movie itu aku shock banget pas Kid nyamar jadi Shinichi dan mau cium Ran. Sumpah aku cengo dehh!!! Heran tingkat dewa!! Tapi.... pas akhir-akhirnya ehhh, ternyata gak jadi karena Ran nyadar kalo itu bukan Shinichi, gak jadi deh ciuman! Yesss!!!
Oh ya, Kid tau kalo conan itu sebenarnya adalah Shinichi.

Sebenarnya Kaito Kid yang ini adalah Kaito Kid generasi kedua. Karena genarasi pertama itu yaaa, ayahnya sendiri, Taicho Kuroba, pesulap hebat yang pernah menjadi guru dari ibunya Shinichi. Oh iya, nama Kid sebenarnya adalah Kaito Kuroba. Ia meneruskan pekerjaan ayahnya sebagai Kid Of The Phantom Thief, karena ingin mencari tahu berlian yang membuat ayahnya terbunuh. Oh iya, ibunya Kid juga adalah seorang pencuri terkenal lho!!! Phantom Lady.




3. Heiji Hattori











Siapa sih penggemar DC yang gak tau Detektif terkenal dari barat, Heiji Hattori. Yang awal munculnya di komik DC volume 10. Kalo gak salah dia datang buat nantang Detektif terkenal dari timur, siapa lagi kalau bukan Shinichi Kudo. Tapi waktu itu, Shinichi udah jadi Conan, jadi tambah ribet pula waktu itu.

Oh iya, Heiji punya sahabat kecil yang namanya Kazuha. Nah ini berdua, kalo ketemu selalu aja berantem... padahal sama-sama suka! di Detective Conan The Movie 7, nyeritain tentang Heiji yang nyari cinta pertamanya. Dan kalian tau siapa cinta pertamanya??? engg... inggg.. engg... siapa lagi kalo bukan Kazuha Toyama, sahabatnya dari kecil.

Oh iya, di Volume 12, Heiji tau kalo Conan itu sebenarnya Shinichi. Awalnya sih dia agak ragu-ragu kalo Conan itu Shinichi, tapi dari segala bukti yang ada dia jadi tau Conan itu Shinichi. Awalnya juga Conan dan Heiji itu gak akur, tapi setelah Heiji tau Conan itu Shinichi... mereka jadi deket bangettt!!! Wahhh,, kalo mecahin kasus bareng-bareng mereka dua kompak dan keren dehh!!. hahaha...




4. Makoto Kyogoku












Nah yang ini nih, pacarnya Sonoko!! Gantengg kan?? dia pintar karate lho *kalo gak salah, lebih hebat dari Ran*!!! Aku lupa volume berapa awal pertemuannya sama Sonoko, yang jelas volume 30-an ke atas deh. Waktu itu Makoto dengan terang-terangan bilang kalo dia mau jagain Sonoko, langsunglah Sonoko meelting tingkat dewa!! hahahaa.... akhirnya, ada yang benar-benar cinta sama Sonoko.Hampir mirip sama Shinichi dan Ran, Makoto sama Sonoko juga jarang ketemu... habisnya Makoto kan sibuk sama karate dan kejuaraannya dalam raja karate Eropa. Dia kan andalannya Jepang!!




5. Akagi Hideo













Kalo yang ini nih, strikernya Tokyo Spirits, salah satu pemain bola favoritenya Shinichi nih... Dia emang jarang sih muncul di serial-serial DC, tapi gak tau kenapa aku suka aja sama dia! Mungkin karena rada ada kemiripan wajah kali ya sama Shinichi?? Yang jelas aku suka sama dia!!


Hide ini sering di juluki ‘Hide Si Jenius’. Yahhhh.... dia dijuluki seperti itu karena kejeniusannya dalam bertanding. Hide tinggal bersama adiknya di apartemen, kedua orangtuanya udah meninggal. Jadi dia bertanggung jawab penuh sama adiknya. Dan dia sayang banget lho sama adiknya itu!!


Buktinya, Hide pernah dengan sengaja membuat kesalahan-kesalahan dipertandingan final-nya dan berusaha tidak memasukkan bola ke gawang, demi adiknya. Hide diancam oleh seseorang, jika dia membuat Tokyo Spirit menang, orang itu akan membunuh adiknya. Yahhhh.... untung ada Conan pada waktu itu, jadilah dia menolong adik Hide dan Hide bisa memenangkan pertandingan itu bersama timnya!






***I
tulah ke-5 karakter di DC yang Sangat-sangat kusukai, tertama Shinichi-sama!! Aaaaa..... aku bener-bener suka banget sama Shinichi, apalagi kalo dia udah tau pelakunya dan mau menjelaskan analisisnya. Dia terlihat keren!!Hmmm.... kalau ke-5 karakter ini yang kusukai di DC, How about you???





Tidak ada komentar:

Posting Komentar